Visitors

Rabu, 30 November 2011

Sriwijaya FC Tetap Lawan Pelita Jaya di ISL

Posted by Sr Faesal 09.15, under | No comments




VIVAnews - Manajemen Sriwijaya FC memastikan akan tetap tampil di Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 dengan menghadapi Pelita Jaya Karawang pada laga pertama, Sabtu 3 Desember 2011.

Keikutsertaan Sriwijaya FC di ISL menjadi simpang siur setelah Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, meminta tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut bermain di kompetisi resmi PSSI, dalam hal ini Indonesia Premier League (IPL).

Namun, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainudin, menegaskan Firman Utina dan kawan-kawan akan tetap tampil di ISL. Sriwijaya FC sudah bersiap tampil menghadapi Pelita Jaya di laga pertama ISL.

"Terlepas apapun nanti konsekuensinya kami tetap akan berangkatkan Sriwijaya FC menuju Kawarang (untuk menghadapi Pelilta Jaya) 1 Desember," ujar Hendri.

Hendri menegaskan hingga saat ini manajemen Sriwijaya FC belum melakukan rapat resmi untuk menentukan sikap. Namun, keputusan tampil di ISL diambil berdasarkan arus bawah, permintaan suporter dan terutama pemain yang akan menjalani kompetisi.

"Beberapa pemain kami langsung kontak saya. Mereka enggan ke IPL dan menginginkan ISL, karena menurut mereka di ISL lebih kompetitif dan ada greget yang berkualitas," tegas Hendri.

Menanggapi pernyataan Gubernur Alex Noerdin yang meminta Sriwijaya FC tampil di IPL, Hendri mengatakan, "Kita intinya tetap menghormati pak Gubernur, statement itu muncul karena beliau baru habis rapat kemudian dicecar tentang IPL atau ISL, hingga ada wacana yang belum dipahami dengan benar arahnya. keputusan kami di ISL akan kami coba jelaskan secara rinci."

Manajemen Sriwijaya FC sendiri belum bisa menggelar rapat karena masih menunggu kedatangan Presiden Klub, Dodi Reza Alex, yang sedang menjalani tugas sebagai anggota DPR di Kanada. Dodi baru akan tiba pada 2 Desember mendatang.
Laporan: Rasyid Irfandy/Palembang

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive